Eddy Tanjung Yakin Semua Bacaleg Gerindra se Riau Punya Kualitas

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM  – Komisi Pemilihan Umum  Daerah ( KPUD) Riau telah mengumumkan Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) dari seluruh partai politik yang ada. Daftar DCS ini umumnya sesuai dengan apa yang diajukan parpol sebelumnya.

Ketua DPW Partai Gerindra Riau, Nurzahedi alias Eddy Tanjung, kepada wartawan mengatakan pihaknya telah menyusun komposisi bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya untuk seluruh wilayah Riau.

Dilanjutkan Eddy Tanjung, dalam penyusunan bacaleg tersebut, Gerindra Riau melakukan penjaringan yang cukup ketat sehingga diharapkan dapat memunculkan bacaleg yang berkualitas. Banyak hal yang menjadi pertimbangkan Partai Gerindra Riau dalam memutuskan nama-nama bacaleg tersebut.

“Banyak pertimbangannya. Misalnya, faktor ketokohan bacaleg dan juga soal kemampuan finansial bacaleg untuk mendanai biaya politiknya masing-masing,” tegas anggota DPR RI dari dapil Riau 2 ini.

Dijelaskan Eddy Tanjung, pada Pemilu 2019 mendatang, diperkirakan akan ada puluhan ribu saksi yang harus dipersiapkan dan disebar di ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Riau. Nah untuk mengorganisir saksi-saksi tersebut, lanjutnya, diperlukan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, Partai Gerindra meminta komitmen para bacalegnya untuk bergotong royong menanggulangi pembiayan saksi-saksi ini.

“Kita meminta komitmen dari bacaleg agar bergotong royong menanggulangi dana saksi. Misalnya untuk pelatihan para saksi, biaya kerjanya juga agar suara-suara kita di TPS dapat terjaga,” singkatnya.

Tidak hanya biaya saksi, para bacaleg juga diminta bergotong royong untuk menyelenggarakan pembekalan caleg. Sehingga, para bacaleg terlatih dan punya ilmu untuk maju di medan pertarungan meraih kursi legislatif ini. Selain itu, diperlukan juga atribut partai yang tersebar meriah se-Riau yang juga memerlukan biaya.

“Untuk mendapatkan kursi legislatif itu perlu biaya yang tak sedikit. Karenanya, kita minta para bacaleg itu bergotong royong agar beban biaya itu lebih terasa ringan sehingga kemenangan Partai Gerindra di Pemilu 2019 ini akan lebih mudah diraih,” tutup Eddy Tanjung. (pri)

Share.

About Author

Leave A Reply