Kunyit Bisa Hambat Tumbuhnya Bulu Ketiak

0

PEKANBARU,BULETINAKTUAL.COM – Bagi kaum hawa, pertumbuhan bulu ketiak yang terlalu lebat dapat menurunkan rasa percaya diri. Karena itu beberapa orang memilih untuk mencabut, mencukur atau melakukan waxing agar rambut ketiak itu tidak terlalu mengganggu.

Namun jika pencabutan dan waxing dilakukan terus menerus maka sudah pasti akan sangat menyakitkan. Bahkan kulit di bagian ketiak bisa mengalami iritasi dan merah, bahkan terluka.

Daripada melakukan hal yang menyebabkan sakit pada diri sendiri, mengapa tidak mencoba cara yang lebih aman? Ada cara tradisional memperlambat pertumbuhan bulu ketiak dengan memakai bahan kunyit.

Iya, bumbu dapur tersebut kerap dipakai untuk bahan masker yang berfungsi mencerahkan warna kulit. Selain manfaat itu, kunyit juga memperlambat tumbuhnya bulu ketiak.

Caranya mudah, ambil satu atau dua sendok kunyit bubuk. Jika tak ada Anda bisa memakai kunyit segar. Haluskan dan beri sedikit air, lalu pakai untuk masker di bagian ketiak. Lakukan gerakan memijat memutar di bagian ketiak, seperti hendak membersihkan sel kulit mati.

Sambil melakukan itu, Anda bisa juga mencabut bulu halus di ketiak dengan perlahan. Dengan begitu kulit akan bersih dan rambut halus juga hilang. Rutinkan membersihkan ketiak dengan kunyit sepekan sekali agar hasilnya maksimal.

Ketiak akan terhindar dari bau tak sedap, rambut ketiak juga jauh berkurang dan kulit jadi bersih.

(Sdc/Evi)

 

 

Share.

About Author

Leave A Reply