Kevin Gameiro Resmi Gabung ke Valencia

0

PEKANBARU,BULETINAKTUAL.COM – Kevin Gameiro resmi bergabung ke Valencia di bursa transfer Liga Spanyol 2018. Penyerang asal Prancis itu dijual Atletico Madrid ke Los Che dengan biaya 16 juta Euro. Gameiro tidak mendapatkan tempat lagi dalam skuat Atletico yang penuh bintang.

Kevin Gameiro telah diperkenalkan sebagai pemain baru Valencia pada Senin, 13 Agustus 2018. Dia berpeluang menjalani debut melawan Atletico Madrid pada pertandingan perdana Liga Spanyol 2018-2019 yang bergulir pada akhir pekan ini.

Sang pemain asal Prancis itu pada mulanya bergabung dengan Atletico Madrid pada 2016 setelah tampil mengesankan di Sevilla. Tetapi, bersama klub yang dilatih oleh Diego Simeone, Gameiro bukanlah pemain pilihan utama. Dia kalah bersaing dengan Antoine Griezmann, Fernando Torres, hingga Diego Costa.

Padahal, saat dibeli pertama kali oleh Atletico Madrid, Kevin Gameiro membuat tim tersebut menghabiskan uang sebesar 32 juta Euro. Musim lalu, dia hanya tampil 11 kali sebagai starter di Liga Spanyol, tetapi mampu mencetak tujuh gol.

Meskipun Gameiro memiliki kualitas yang baik, tetapi dia harus mengalah dengan kedatangan banyak pemain baru Atletico Madrid musim panas ini. Atletico membeli Gelson Martins, Nikola Kalinic dan Thomas Lemar sehingga dia semakin terpental jauh dari peluang masuk tim.

Atas hal itu, Atletico Madrid bersedia melepas Gameiro ke Valencia dengan harga murah, 16 jut Euro atau setengah dari harga yang dibayarkan untuk sang pemain yang sekarang sudah berusia 31 tahun ini.

Kevin Gameiro, dalam presentasinya untuk pertama kali di depan publik Valencia, menuturkan, “Seperti yang dikatakan presiden (Valencia) telah lama di kepala saya, ada keinginan bergabung dengan Valencia. Sekarang saya di sini dan saya sangat senang. Dahulu kala saya ingin datang ke sini, tetapi karena masalah klub, hal itu tidak mungkin. Setelah itu tidak ada pilihan dan saya pergi ke klub lain.”

“Pelatih [Marcelino García Toral] berkata, ingin bekerja dengan saya untuk waktu yang lama. Ketika pelatih memberi tahu Anda hal tersebut, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri ekstra untuk menatap masa depan. Saya akan bekerja keras untuk mencoba berbuat banyak hal hebat sini.”

(Sdc/Gega)

 

Share.

About Author

Leave A Reply