UIN Suska Riau Gelar Acara Pisah Sambut Kepemimpinan Rektor Baru

0

BULETINAKTUAL.COM, PEKANBARU- Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) resmi mendapatkan kepemimpinan rektor yang baru setelah Prof.Dr.KH.Akhmad Mujahidin, M.Ag dilantik oleh Kementrian Agama RI di Jakarta, Senin (2/07) yang lalu. Pada Selasa (3/07/2018) digelar acara pisah sambut antara Rektor yang lama dan baru di gedung rektorat UIN Suska Riau lantai 5.

Dalam sambutannya, mantan Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA, mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika UIN Suska Riau atas kepercayaan selama memimpin UIN Suska Riau. Beliau juga mengucapkan permintaan maaf apabila terdapat hal yang tidak berkenan dan terdapat program yang tidak mampu dilaksanakan.

“Mari bersama-sama kita mendayung bahtera UIN Suska Riau untuk maju ke depan. Dan semoga rektor yang sekarang bisa melanjutkan estafet program yang sudah ada,” ucap Prof.Munzir Hitami di hadapan hadirin.

Selaku Rektor baru UIN Suska Riau, Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahidin, M.Ag. dalam sambutannya, menyampaikan program kerja yang ditargetkan pada tahun 2018, yaitu sebanyak  50% (sekitar 29) program studi di UIN Suska Riau harus berakreditasi A. Dilanjutkan pada tahun berikutnya dengan mewujudkan beberapa program studi berakreditasi A sehingga UIN Suska Riau dapat memiliki akreditasi A.

Selain itu, Prof.Mujahidin menghimbau kepada seluruh jajaran, wajib taat asas dan regulasi sehingga dapat terorganisir dengan baik.

“Semoga UIN Suska Riau ke depan dapat mewujudkan World Class University,” tuturnya.

Setelah acara Pisah Sambut Rektor UIN Suska Riau, Prof.Mujahidin mengajak silaturrahim Presiden mahasiswa dan beberapa jajaran BEM UIN Suska Riau di ruangannya. Ada beberapa pesan dan menjadi prinsip hidup dari bapak Mujahidin, yaitu sebagai manusia harus berpikir dan bertindak logic, dynamic, systematic, futuristic, dan be confident.

“Apabila ada yang minta pertolongan maka hendaknya orang yang tidak kuat maka dibantu, orang yang takut maka diantar sampai tujuan, dan orang yang tidak mau maka ditinggal sekarang juga,” ucapnya.

Dalam acara ini turut hadir Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau, Yudi Utama, civitas akademika UIN Suska Riau, dan tamu undangan lainnya. Kegiatan diisi dengan sambutan dari senat UIN Suska Riau, rektor periode 2014/2018, dan rektor periode 2018/2022, serta diakhiri dengan foto bersama. (rls/zhr)

 

Share.

About Author

Leave A Reply