Bertepatan Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-234, CFD Pindah Lokasi

0

BULETINAKTUAL.COM, PEKANBARU- Lokasi Car Free Day (CFD) Kota Pekanbaru pindah ke jalan Jenderal Sudirman mulai hari Minggu (24/06/2018). Pemindahan lokasi CFD ini bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-234, yang berlokasi di jalan Cut Nyak Dien, disamping Pustaka Wilayah Soeman HS.

Untuk menjaga pengamanan dan pengaturan lalu lintas, sejumlah petugas dari dinas perhubungan dan kepolisian diturunkan untuk berjaga di setiap titik jalan yang ditutup. Sebelumnya, Plt Kadishub Kendi Harahap menuturkan, jumlah petugas yang diturunkan dari pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait tidak bisa diperkirakan, karena akan ditugaskan sebanyak-banyaknya.

“Mengingat hari minggu ini, merupakan pertama kalinya dimulai, tentu harus di lakukan pengawasan sebaik-baiknya, jadi kami tidak menentukan jumlah personil, sebanyak- banyaknya akan kita kerahkan,” Ujar Plt Kadishu, Kendi Harahap, Sabtu (23/06/2018).

Area pedagang disusun di sepanjang jalan, disamping kiri dan kanan hingga ke belakang Gedung Gubernur Riau. Sedangkan area parkir berada di sisi kiri dan kanan hingga ke belakang Gedung Walikota Pekanbaru dan jalan Kartini.

Salah seorang warga, Irfan (22) mengatakan, area Car Free Day (CFD) yang baru ini lebih lapang dan luas. “Tempatnya lebih lapang dan luas, dan para pedagang yang ada di lokasi CFD ini lebih tersusun rapi dan enak dilihat,” ucapnya. (zhr)

 

Share.

About Author

Leave A Reply