Terkait Pemilihan Rektor UNRI, 3 Calon Dinyatakan Lulus Verifikasi

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM- Setelah melewati tahap pertama pemilihan Rektor Universitas Riau pada 2 Mei – 4 Juni 2018, ada 4 Bakal Calon Rektor yaitu Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA, Dr. Ir. Deni Efizon, M.Sc, Dr. Syafrizal, M.Pd, dan Dr. Zulkarnain, M.Pd, yang akan memasuki tahap penyaringan pada 7 Juni 2018.

Tahap Penyaringan pada Rapat Senat dilakukan untuk menyaring dari 4 Bakal Calon Rektor menjadi 3 Nama Calon Rektor yang akan diserahkan kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti).

Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Riau dan Gubernur Mahasiswa se-lingkungan Universitas Riau diundang hadir dalam agenda Rapat Terbuka Senat Universitas Riau untuk melihat penyampaian Visi dan Misi 4 Bakal Calon Rektor Universitas Riau.

Setelah Rapat Terbuka Senat Universitas Riau, selanjutnya dilakukan Rapat Tertutup Senat Universitas Riau di Rektorat Lantai 4. Hasil yang didapat dari proses penyaringan tersebut yaitu :

1. Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA dengan 43 suara.

2. Dr. Ir. Deni Efizon, M.Sc dengan 8 suara.

3. Dr. Syafrizal, M.Pd dengan 0 suara.

4. Dr. Zulkarnain, M.Pd dengan 1 suara.

Dengan demikian 3 nama Calon Rektor yang lulus adalah Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA, Dr. Ir. Deni Efizon, M.Sc, dan Dr. Zulkarnain, M.Pd. Selanjutnya 3 nama Calon Rektor diserahkan kepada Menristekdikti.

Track Record tiap Calon Rektor hasil dari Rapat Senat Universitas Riau sebagai bahan pertimbangan kurang lebih selama 1 bulan. Kemudian Menristekdikti akan menentukan jadwal pemilihan Rektor di Universitas Riau. (rls/zhr)

 

Share.

About Author

Leave A Reply