Kerjasama dengan Perbankan Kota Pekanbaru, Bank Indonesia Buka Kesempatan Penukaran Uang bagi Masyarakat

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM- Menjelang Hari Raya Idul Fitri, melalui kerjasama dengan Perbankan Kota Pekanbaru, kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menukarkan uang di halaman parkir Mesjid Raya Agung An-Nur, Pekanbaru.

Kegiatan penukaran uang ini berlangsung sejak 30 Mei hingga 6 Juni 2018. Dimulai pada pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Salah seorang warga yang menukarkan uang disini, M Syarif mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat. Namun, karena dilakukan di halaman mesjid, jadi jumlah orang yang bisa menukarkan uang setiap harinya terbatas. Sedangkan jumlah orang yang datang setiap harinya semakin banyak.

“Alangkah baiknya penukaran uang ini dilakukan di bank Bank Indonesia (BI). Karena kalau di halaman mesjid Agung ini banyak kekurangan, seperti persiapan waktu ngaret, yang seharusnya pukul 09.00 jadi 09.30 WIB. Tadi sudah ada yang menunggu sejak pukul 7 pagi,” ujar Syarif.

Lebih lanjut, Syarif mengatakan, penukaran uang dibatasi. Tidak bisa menukarkan dalam nominal yang besar. Penukaran dibatasi sampai nomor 500 antrian. Hal ini menyebabkan sebagian masyarakat ada yang tidak dapat antrian.

“Maksimal menukarkan nominal 1000, yaitu 100 lembar/1 ikat. Dan seterusnya 2000, 5000, 10.000, 20.000, yaitu 500 lembar/5 ikat,

Dalam pantauan buletinaktual.com, senin pagi (4/06/2018), terdapat 10 petugas dalam melayani warga yang akan melakukan transaksi penukaran uang di meja pelayanan. Kegiatan ini dilakukan di halaman parkir Mesjid Raya Agung an-Nur yang dipasang tenda, dan meja serta kursi yang berjejer seperti di ruang tunggu. Dan aparat kepolisian juga tampak dalam mengamankan situasi agar berjalan lancar dan kondusif. (zhr)

Share.

About Author

Leave A Reply