Bekali Kader Mahasiswa Kecamatan Mandau Dasar Kepemimpinan, IMKM Adakan LDKO

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM- Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau (IMKM) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) dengan tema “Progresifitas Mahasiswa/i Kecamatan Mandau dalam Meningkatkan Leadership yang Kreatif dan Aktif”, di Aula Asrama Sakai, Panam, Pekanbaru, Minggu (3/6/2018).

Acara berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Latihan Dasar Kepemimpinan IMKM dipandu oleh Wiryanto Aswir. Seluruh peserta LDKO IMKM tampak antusias mengikuti acara.

Ketua pelaksana LDKO, Radifan mengungkapkan, tujuan diadakannya LDKO ini ialah untuk melatih kemampuan dan keahlian (soft skill) bagi kader-kader Mahasiswa Kecamatan Mandau, Duri dalam berorganisasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan yang telah bertungkus-lumus untuk mempersiapkan LDKO ini. Dan saya berharap, acara kita ini berjalan lancar, dan manfaatkanlah acara ini untuk menjalin silaturahmi,”  ujar Radifan.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan Mandau (IMKM), Teuku Fauzan mengungkapkan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi ini merupakan langkah awal untuk menjadi pemimpin.

“LDK merupakan langkah awal untuk menjadi pemimpin dan setiap orang adalah pemimpin, paling tidak pemimpin untuk dirinya sendiri,” tutur Fauzan.

“Jadikan IMKM ini sebagai langkah atau wadah untuk mengembangkan karakter diri kita. Saya berharap dengan LDK ini, dapat melahirkan pemimpin yang aktif dan kreatif untuk memajukan Kecamatan Mandau,” tambahnya.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) ini dihadiri oleh perwakilan IPMKB, Hasybul Khairi, Ketua Umum IMKM, Teuku Fauzan, Senior IMKM WR Kofrianto (Korpus BEM se-Riau) dan Presiden BEM KM Umri, serta seluruh mahasiswa/i asal Kecamatan Mandau Duri yang berkuliah di Pekanbaru. (rls/zhr)

 

Share.

About Author

Leave A Reply