Plt Walikota Pekanbaru Himbau Masyarakat Agar Tetap Tenang Menyikapi Aksi Teror di Mapolda Riau Pagi Ini

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM-  Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, H.Ayat Cahyadi,S.Si menghimbau seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk tetap tenang dalam menyikapi aksi teror yang terjadi Mapolda Riau, jalan Sudirman, rabu pagi (16/05/2018).

“Kepada seluruh masyarakat Pekanbaru, agar tetap tenang menyikapi kondisi terkini yang terjadi di Kota Pekanbaru, yaitu aksi teror di kantor Mapolda dan juga penyerangan di Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar Plt Walikota di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Ayat menyampaikan, agar masyarakat menghindari kerumunan-kerumunan massa. Dan banyak berdo’a agar Allah Swt tetap menjaga Kota Pekanbaru yang tercinta ini.

Mengenai  pelaksanaan Pekan Balimau yang biasanya dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru satu hari menjelang Ramadhan, karena peristiwa aksi teror ini, Pekan Balimau tahun ini ditiadakan.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, panitia lokal, Kadis Pariwisata dan mohon dari arahan Plt Gubernur Riau, maka diputuskan pelaksanaan Pekan Balimau ini kita tiadakan,” tambahnya.

Masyarakat diminta untuk tetap tenang,  satukan hati dalam menyambut bulan puasa, dan meramaikan mesjid-mesjid.

Terakhir, Plt Walikota mengingatkan untuk tetap waspada terhadap orang-orang yang terlihat mencurigakan dan segera mengkoordinasikannya ke pihak kepolisian.

“Segera koordinasikan dengan pihak terkait. Dalam hal ini ialah pihak kepolisian. Dan mari kita terus berdo’a, mudah-mudahan Allah Swt menjaga Kota Pekanbaru yang kita cintai ini,” tutupnya. (zhr)

 

Share.

About Author

Leave A Reply