Mapala Humendala Adakan Kampanye Lingkungan di Desa Kuntu

0

KAMPAR, BULETINAKTUAL.COM- Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Humendala Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR mengadakan aksi kampanye lingkungan di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, kamis (10/05/2018).

Mapala Humendala bersama Pemerintah dan masyarakat Desa Kuntu merencanakan sebuah kegiatan untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 12-13 Mei 2018. Bentuk dari kegiatannya adalah aksi peduli Sungai Subayang Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa bentuk kegiatan yang akan ditaja oleh anggota Mapala Humendala bersama masyarakat Desa Kuntu. Pertama, melakukan aksi membersihkan Sungai Subayang. Kedua, melakukan penyisiran Sungai Subayang dengan piyau dan melakukan rapling dari jembatan desa kuntu.

Menurut korlap dalam kegiatan kampanye ini, Ezrin, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk  membangkitkan kesadaran masyarakat bahwa sungai bukanlah tempat pembuangan sampah.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pemuda setempat, Syafril mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa pecinta alam ini sangat positif.

“Kami dari pemuda Desa Kuntu sangat mendukung kegiatan ini. Dan besar harapan kami nantinya, tidak hanya mahasiswa yang melirik, tapi pemerintah juga ikut andil dalam kegiatan ini,” ujar Syafril.  (rls/zhr)

Share.

About Author

Leave A Reply