BEM UIN Kabinet Kita UIN Suska Gelar Launching Komunitas Suska Volunteer

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM- BEM UIN Suska Riau Kabinet Kita UIN Suska, periode 2017-2018 menggelar Launching Komunitas Suska Volunteer di kediaman Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau 2017-2018, Insanul Kamil, jalan taman karya, kamis (10/05/2018).

Ketua Suska Volunteer, Ramadahniel Islami mengungkapkan bahwa Suska Volunteer ini berdiri atas dasar perwujudan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat.

“Harapannya, Suska Volunteer ini akan menjadi wadah dan garda dalam pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat, bencana, dan lingkungan. Semoga komunitas ini menjadi komunitas yang konsisten membantu kaum dhuafa dan menjadi wadah inspirasi mahasiswa UIN Suska di bidang sosial masyarakat,” ujar Ramadahniel saat dihubungi buletinaktual.com.

Lebih lanjut, Dahniel mengatakan bahwa Suska Volunteer merupakan kelanjutan dari kegiatan BEM UIN Kabinet Kita UIN Suska.

“Sebelumnya kami dari Kementrian Sosial Masyarakat BEM UIN Suska Riau periode 2017-2018 aktif bergerak di bidang sosial, membantu kaum dhuafa yang ada di Riau maupun nasional. Setelah habisnya jabatan, kami membuat komunitas yang mempunyai visi dan misi yang sama yaitu Suska Volunteer. Kami tidak akan pernah berhenti menginspirasi dan menolong orang-orang banyak. Karena kepedulian kepada masyarakat, lingkungan dan bencana itu tidak akan ada periode yang menghentikannya, makanya kegiatan kepedulian itu dilanjutkan dengan adanya Suska Volunteer,” tambah demisioner Menteri Sosial Kemasyarakatan BEM UIN Suska 2017-2018 ini.

Suska Volunteer memiliki 5 Koordinator, yaitu Pengabdian Masyarakat, Desa Mitra, Pendidikan, Informasi dan Komunikasi, dan Agama. Salah satu program kerja di koordinator pendidikan, yaitu mengadvokasi anak-anak jalanan, dan kaum dhuafa untuk masuk sekolah SD, SMP maupun SMA. “Kami akan mendidik di kelas les kami yang Insya Allah dari kelas les akan dibentuk sekolah marginal,” lanjut Dahniel.

Bulan Ramadhan tahun ini, Suska Volunteer akan mengadakan kegiatan Ramadhan On The Road dengan tema ‘Ibadah All Out’, berbagi non-stop pada bulan Ramadhan dibawah koordinator pengabdian masyarakat. “Jadi, pergerakan kami ke depannya akan membantu dan mensejahterakan 7 golongan kaum dhuafa,” tutupnya. (zhr)

Share.

About Author

Leave A Reply