Presma Universitas Riau Kirim Surat ke Presiden Jokowi

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM- Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Rinaldi Parepare,  bersama rekan-rekan aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UR,  selasa (3/04/2018), mengirimkan surat yang dibuatnya untuk Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo. Surat ini dikirimkan melalui jasa Kantor Pos Indonesia cabang Kota Pekanbaru.

Surat tersebut berisi penawaran solusi kepada Presiden Jokowi, terkait masalah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), mahalnya pertalite dan langkanya premium yang dialami rakyat Indonesia saat ini, khususnya masyarakat Riau.

Dalam surat tersebut, Rinaldi menyebutkan bahwa mahasiswa Riau yang tergabung dalam Aliansi Riau Menggugat telah melakukan upaya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Riau terkait masalah Bahan Bakar Minyak (BBM). Aksi mahasiswa se-Riau yang berhasil menduduki kantor DPRD Riau dan melakukan ‘sidang rakyat’ di dalamnya (5/03), hingga ‘Aksi Segel Kantor Pertamina’ (28/03), tak luput dari isi surat tersebut.

Adapun solusi yang ditawarkan Presiden Mahasiswa Universitas Riau ini, dalam surat tersebut terdapat empat hal, yaitu :

1. Segera perintahkan Pertamina untuk Menambah Kuota Premium
2. Turunkan Harga Pertalite
3. Jangan Hilangkan Subsidi untuk Rakyat Indonesia
4. Daulatlah energi Indonesia dengan menunjuk BUMN dan BUMD untuk mengelola Blok-blok Migas yang dimiliki Indonesia

Tujuan dari aksi berkirim surat ke Presiden Jokowi ini, Rinaldi menyebutkan agar dibaca,  direspon dan ditanggapi serius oleh Presiden Joko Widodo.  “Tujuannya agar dibaca, direspon dan ditanggapi serius oleh Jokowi”. Ujar Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Rinaldi Parepare saat dihubungi buletinaktual.com, rabu (4/04/2018).

Terkait respon dari Presiden Jokowi terhadap surat yang dikirimnya, lebih lanjut, Rinaldi menyampaikan bahwa nanti akan dikoordinasikan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang ada di pusat (Jakarta).

“Nanti kita follow up melalui teman-teman BEM SI  yang ada di pusat”.tambahnya. (zhr)

Share.

About Author

Leave A Reply