Pokdakan Berkah Kunjungi P2MKP

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM– Dalam rangka meningkatkan kualitas Penerima Manfaat (PM), beberapa anggota Kelompok Pokdakan Berkah bersama binaan PKPU Human Initiative cabang Riau lakukan kunjungan ke P2MKP (Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan Perikanan) yang berlokasi di Desa Kota Masjid, Kec. XIII Koto Kampar, Kab. Kampar, Provinsi Riau.  Minggu (25/03/2018).

Saat itu, Ketua P2MKP, Ir. Suhaimi yang langsung menyambut kunjungan dari kelompok binaan PKPU HI. Selama ini, beliau banyak mendapatkan penghargaan dan apresiasi atas kerja kerasnya. Salah satunya adalah peringkat pertama untuk pusat pelatihan terbaik se-Indonesia yang langsung diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Dalam kesempatan yang sama, Ir. Suhaimi menyampaikan pesan kepada anggota kelompok yang hadir, agar selalu memegang sifat optimis. Dalam berusaha harus senantiasa diiringi kerja keras.

“Sekarang tidak ada yang tidak bisa. Disini kami dulu diambang kemiskinan. Berkat kerja keras, saling bekerja sama dan tidak lupa dengan Allah. Sekarang, Alhamdulillah kami bisa menyekolahkan anak sampai S2 Kedokteran bahkan ada yang Doktor”, ucap Suhaimi kepada para anggota kelompok binaan yang hadir.

Selain itu, untuk pengolahan makanan yang bahan dasar ikan patin bisa di buat nugget, abon, fillet, ikan asap atau salai dan kerupuk kulit ikan. Dan belum lama ini, produknya berhasil menembus persaingan ketat dalam mengisi katering dari maskapai ternama, yakni Garuda Indonesia.

Dan melalui produk fillet patin yang sudah berjalan selama enam bulan ini, usaha Pak Suhaimi dipercaya oleh maskapai Garuda Indonesia.

“Alhamdulillah kita dipercaya oleh maskapai Garuda Indonesia di Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, untuk mengisi kateringnya berupa fillet ikan patin. Dan sudah berjalan lebih kurang enam bulan ini”, tambah Suhaimi.

Tidak kalah pentingnya, Suhaimi beserta timnya bersedia memberikan pelatihan budidaya ikan dan olahan makanan lebih lanjut. (zhr)

 

Share.

About Author

Leave A Reply