Jokowi Tertarik Budidaya Ikan di Kampar

0

PEKANBARU,BULETINAKTUAL.COM – Usaha budidaya ikan di Kabupaten Kampar ternyata menarik perhatian Presiden Jokowi. Bahkan Jokowi berkeinginan melihat secara langsung.
“Kalau Pak Presiden datang ke Riau lagi, insya Allah beliau ingin melihat langsung,” ucap Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman saat menyerahkan benih Ikan Baung sebanyak 60.000 ekor di Sungai Bayang, Desa Teluk Paman, Lipat Kain, Kampar, Rabu (26/07/2017) pagi.
Gubri mengatakan, sektor perikanan di Kampar bisa berkembang dengan baik bila terdapat industri pengolahan ikan. “Kampar harus meyakinkan investor untuk dapat membantu mendirikan industri pengolahan ikan dengan menyediakan pasokan bahan baku perikanan,” kata pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.
Gubri optimis sektor budidaya perikanan akan terus berkembang karena Kampar dialiri sungai sepanjang 300 km. “Sungai ini selain untuk budidaya ikan, juga untuk destinasi pariwisata. Oleh karena itu, mari sama-sama kita jaga Sungai Kampar ini agar tidak tercemar,” pungkasnya.
Nampak hadir Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri dan sejumlah pejabat lainnya.(rls/pri)

Share.

About Author

Leave A Reply