Gubri Buka TMMD di Rohul

0

PEKANBARU, BULETINAKTUAL.COM – Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 di Desa Kepenuhan Timur, Rokan Hulu (Rohul), Riau, Selasa (04/07/2017).

Gubri bertindak sebagai Inspektur upacara dalam upacara pembukaan TMMD kali ini. Gubri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI atas pengabdian tiada henti untuk masyarakat. “Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada TNI, yang telah bersinergi positif dan bekerja keras, dalam memprakarsai kegiatan yang bernilai penting dan strategis,” ucapnya.

Kedatangan Gubri Andi disambut Bupati Rohul Suparman, Dandim 0313/KPR, Kapolres Rohul dan jajaran Forkopimda lainnya.

Gubri datang bersama Danrem 031/WB serta Danlanud. Begitu sampai langsung disambut dengan penampilan pencak silat khas Desa Kepenuhan.

Tema TMMD ke 99 yakni, “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI.”

Gubri menyebut bahwa TNI sebagai alat pertahanan negara bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan untuk menegakan kedaultan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, melindungi keselamatan bangsa, dan menjalankan operasi militer selain perang.

Tidak hanya sebatas itu, TNI pun ikut secara aktif dalam tugas pemeliharaan perdamaian regional dan internasional. Selanjutnya dalam menjalankan tugas yang diemban, TNI senantiasa bersama-sama dengan seluruh elemen rakyat baik pemerintah maupun rakyat bersatu padu, bersinergi dan berkerja sama untuk mencapai tujuan pembangunan nasional.

Dijelaskannya, untuk mewujudkan tujuan bersama diperlukan kesatupaduan yang dinamakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang hakikatnya senasib seperjuangan dengan TNI, rela berkorban dalam membela, menegakan dan mempertahankan NKRI.

Kemanunggalan TNI rakyat sangat dibutuhkan, hal ini disadari karena pemerintah selaku pemegang dan pengemban amanat rakyat, tidak dapat berjalan sendiri dalam menjalankan pemerintahan, namun perlu adanya dukungan dari semua kalangan.

Ditambahkannya, desa harus terus diperkuat melalui pembangunan dan perbaikan fasilitas umum seperti jalan, jembatan, fasilitas pendidikan, sarana ibadah, prasarana kesehatan, pasar, rumah penduduk dan lain sebagainya, dimanapun posisi desa itu berada dalam upaya meringankan beban rakyat.

“Mari kita maksimalkan program yang ada, manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan dengan berkerjasama, sinergitas, bergotong royong dan kerja keras untuk terwujudnya tujuan bersama. Insyaallah daerah kita lebih maju,” pungkasnya. (rls/pri)

Share.

About Author

Leave A Reply