Tiga Pengedar Shabu di Tangkap di Tempat Berbeda

0

SIAK,BULETINAKTUAL.COM – Sat Res Narkoba Polres Siak berhasil menangkap Tiga Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Shabu di wilayah hukumnya pada hari Minggu (27/5/2017) siang. Bersama pelaku, Polres Siak mengamankan 6 paket shabu-shabu dan beberapa barang bukti lainnya.

Kisah penangkapan bermula saat tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di Desa Pebadaran Kecamatan Pusako Kabupaten Siak sering menjadi tempat transaksi narkotika. Setelah melakukan penyelidikan, tim opnal Polres Siak melakukan penggeledahan yang disaksikan warga setempat di rumah pelaku berinisial MH di Desa Pebandaran.

Ketika dilakukan penggeledahan dirumah pelaku MH, terlihat gerak gerik istri pelaku yang mencurigakan sambil memegang kotak warna biru.Hasil penggeledahan dari kotak tersebut ditemukan barang bukti satu paket Shabu-shabu dan timbangan digital.polisi pun kembali menemukan satu kotak warna hitam yang berisi satu paket sabu-sabu.

Dari hasil pengembangan kasus, kepolisian berhasil mengamankan pelaku berinisial Ir di sebuah rumah di Jalan Teluk Musahap Kecamatan Bunga Raya dengan barang bukti 6 paket Shabu-shabu, satu pak plastik bening pembungkus Shabu-shabu, timbangan digital, sehelai celana pendek Six Nine dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tedjo membenarkan kejadian tersebut. “ benar sudah kita aman 3 pelaku di Polres Siak “ ungkap AKBP Guntur .

Pelaku beserta barang bukti kini telah dibawa ke Polres Siak. Ketiga pelaku bisa dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 UU Narkotika dengan hukuman kurungan minimal 4 tahun sampai 12 tahun Penjara.(rzy)

Share.

About Author

Leave A Reply