Jufri Pimpin HKTI Pelalawan Periode 2017-2022

0

PELALAWAN,BULETINAKTUAL.COM – Sekretaris Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Riau Herman Gazali melantik Ketua terpilih HKTI Pelalawan, Jupri SE, Rabu (26/4/2017). Jupri dipilih pada Musda HKTI Pelalawan yang dihadiri pengurus HKTI Riau dan juga perwakilan kecamatan yang ada di Pelalawan.

Disampaikan Sekretaris HKTI Riau, Herman Gazali, penetapan Ketua HKTI Pelalawan merupakan kabupaten keempat di Riau. Sebelumnya HKTI Riau telah melantik Ketua HKTI Inhu, Inhil, dan Kuansing.

“Ini sejalan dengan program HKTI Riau untuk menggesa pembentukan HKTI Kabupaten/Kota. Besok giliran Kampar yang akan mengadakan Musda HKTI,” sebut Herman pada Rabu (26/4/2017).

Herman menjelaskan bahwa dirinya telah mengamanatkan kepada Jupri untuk langsung bekerja sesuai visi dan misi HKTI. Jupri diminta untuk segera menginventarisir apa yang jadi persoalan petani di Pelalawan.

“Tujuan HKTI ini akhirnya untuk mensejahtrakan petani, khususnya petani di Riau,” kata Herman lagi.

Salah satu yang dinantikan Herman kini yakni pembentukan pengurus HKTI Kecamatan di Pelalawan. Sesuai dengan janji Jupri, ia mengatakan akan membentuk kepengurusan tingkat bawah untuk mempercepat pencapaian tujuan HKTI.

“Kita juga gesa pembentukan Pengurusan HKTI di Kabupaten/Kota lain. Karena pada Mei nanti kita akan mengadakan rapat kerja HKTI tingkat Riau,” sebut Herman.

Raker tersebut nantinya akan merangkum persoalan yang ada di tiap daerah di Riau. Untuk itu diperlukan pengurus secepatnya untuk mencapai target tersebut.(prima)

Share.

About Author

Leave A Reply