Pagi Ini, Gubri Akan Resmikan Dua Jembatan Pembuka Isolasi di Kuansing

0

KUANSING,BULETINAKTUAL.COM – Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman dijadwalkan hari ini, Selasa (18/4/2017) akan meresmikan dua jembatan di Kabupaten Kuantan Singingi. Kedua jembatan itu pertama terletak di Kecamatan Pangean dan satu lagi di Kecamatan Inuman.

Kedua jembatan ini dibangun dengan menggunakan anggaran dari APBD Riau yang dimulai sejak 2011 hingga 2016 lalu.

“Pembangunan jembatan Pangean dan Inuman ini merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur melalui dana APBD tahun anggaran 2011 sampai dengan 2016. Insya Allah pagi ini pak Gubernur meresmikan dua jembatan Inuman dan Pangean,” kata Kabag Humas Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setda Prov Riau Erisman Yahya.

Dengan diresmikannya kedua jembatan ini akan membuka wilayah-wilayah yang selama ini masih terisolir atau susah dijangkau.

Jembatan Pangean yang menghubungkan desa Pulau Tongah dengan desa Padang Tanggung di seberang akan membuka akses beberapa desa lain yang berada di daerah seberang Kecamatan Pangean yang terpisah dengan sungai Kuantan. Demikian pula Jembatan Inuman yang menghubungkan antara desa Banjar Nan Tigo dengan desa Pulau Sipan yang berada diseberang Kecamatan, akan membuka akses desa-desa lainnya.

Selain meresmikan kedua jembatan tersebut, Gubernur Riau juga dijadwalkan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di negeri jalur ini. Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga direncanakan akan mengunjungi pasar sambil memantau secara langsung aktifitas perekonomian masyarakat Kuansing.(rls/pri)

Share.

About Author

Leave A Reply