Polisi Amankan 7 Ton Mitan Ilegal Di Pelalawan

0

PEKANBARU. BULETINAKTUAL.COM – Jajaran Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan 7 ton minyak tanah (Mitan) ilegal di Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan. Polisi juga menangkap dua tersangka.

Sebelumnya, polisi juga berhasil menemukan lokasi penimbunan minyak tanah ilegal di sebuah rumah mewah Jalan Gajah Mungkur atau Jalan Imam Munandar Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, pada Senin (4/1/16) malam lalu. Ketika itu, polisi mengamankan tersangka Un dan RH alias Laban.

“Dari keterangan kedua tersangka (Un dan RH) dan hasil pengembangan yang sudah kita lakukan, kita mengamankan lagi barang bukti 7 ton minyak tanah ilegal yang diangkut menggunakan satu unit truk,” kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, Rabu (6/1/16).

Namun truk tersebut lanjutnya, sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Truk itu ditinggalkan saat berada persis di depan salah satu rumah makan di Bandar Sei Kijang.

“Supir truk itu sendiri masih kita kejar. Kita masih tetap mengembangkan kasus ini,” Bimo.

Menurutnya, dengan ditemukannya barang bukti tambahan itu, makam pihaknya sudah menyita 17 ton total Mitan ilegal. Rinciannya, 10 ton diamankan di lokasi Tenayan Raya Pekanbaru dan 7 ton di  Pelalawan. (pri)

Share.

About Author

Leave A Reply