Kemenag Bangun MAK Pertama Di Riau

0

PEKANBARU,BULETINAKTUAL.COM- Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun ini akan membangun Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Ini merupakan MAK pertama yang ada di Pulau Sumatera.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Riau H Tarmizi Tohor, Rabu (6/1/16) di Kantor Gubernur Riau. Menurutnya, program ini merupakan andalan pemerintah pusat.

“Hanya lima daerah yang diberikan pusat untuk membangun sekolah MAK ini. Kalau Riau, akan dibangun di Rohul,”katanya.

Tarmizi mengatakan, untuk tahun 2016 ini pihaknya akan melaksanakan pembangunan fisik gedung sekolahnya. Anggaran pembangunan fisik ini, mencapai Rp2,5 miliar.

“Kalau fisiknya sudah selesai, baru kita melakukan penerimaan siswa. Diharapkan, tahun 2017 kita sudah meneriman siswa baru,”ulasnya.

Dipaparkan Tarmizi, di MAK ini akan menyediakan jurusan pertanian. Nantinya, seluruh guru dan siswa akan disatukan dalam satu kompleks sekolah.

Untuk lokasi tanah sekolah ini katanya Pemkab Rohul sudah menghibahkan di Kecamatan Rambah.”Alhamdulillah, lahannya sudah ada dan tahun ini kita mulai pembangunannya,”tutur Tarmizi. (PRI)

Share.

About Author

Leave A Reply