Banjir Rohul, Plt Gubri Yakin Penanganannya Lebih Cepat

0

PEKANBARU,BULETINAKTUAL.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengaku prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di beberapa desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Menurutnya, kondisi ini memang sering terjadi setiap tahunnya.

“Memang kondisi kita seperti ini. Kalau sudah hujan, banjir. Kalau (musim) panas, asap,”katanya, Rabu (18/11/15) di Pekanbaru.

Namun katanya, untuk penanganan banjir ini lebih cepat. Ini dikarenakan, titik-titik rawan itu sudah terpetakan di seluruh kabupaten/kota di Riau.

“Inikan sudah termaping dan didaerah masing-masing sudah ada. Jadi kita yakin ini bisa lebih cepat penanganannya,”yakin Plt Gubri.

Kendati demikian katanya, pihak terkait dalam hal ini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), tetap cepat tanggap dalam menangani korban banjir. Sehingga, tidak banyak mengalami kerugian harta maupun jiwa.

Diwartakan sebelumnya, bencana banjir kini melanda dan merendam ratusan rumah di sejumlah kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (17/11/15) pagi. Banjir disebabkan karena meluapnya sungai setelah tingginya curah hujan dua pekan terakhir ini.

Berdasarkan data, di Desa Rambah Tengah Hulu ada sekitar 174 rumah terendam, di Desa Pematang Berangan 79 rumah, Tanjung Belit 30 rumah. Sedangkan rumah yang terendam di Desa Babussalam dan Kelurahan Pasirpangaraian belum terdata oleh pihak kecamatan. (pri)

Share.

About Author

Leave A Reply