Pusat Janji Bulan Depan Tol Pekanbaru-Dumai Dibangun

0

PEKANBARU,BULETINAKTUAL.COM – Pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan, pembangunan mega proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai mulai dilaksanakan awal Desember mendatang. Proyek yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya ini menghabiskan dana APBN sebesar Rp15 Triliun.

Penegasan ini disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR, Hediyanto W Husaini, Senin (16/11/15) saat melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, di Pekanbaru.

“Pembangunan tol Pekanbaru-Dumai akan dimulai awal Desember 2015, dengan anggran Rp15 triliun,”kata Hediyanto.

Dia menyebutkan, dengan pembangunan jalan tol ini, maka akan memacu perekonomian di Riau.”Para investor akan berdatangan untuk menanamkan modal,”sebutnya.

Menurutnya, investor akan tertarik menanamkan modal, apabila infrastruktur jalannya sudah bagus.”Karena itu, kita bangun jalannya dulu, lintasnya nanti kita pikirkan,”paparnya.

Hediyanto menyebutkan, jika masyarakat sangat mendukung pembangunan jalan tol ini, dengan tidak adanya permasalahan dalam proses ganti rugi lahan yang terkena imbas pembangunan tol. Namun apabila ada lahan yang masih sengketa, pihaknya akan menyerahkannya ke pengadilan.

Sementara Plt Gubri mengatakan, jika proyek tol Pekanbaru-Dumai ini tidak haya sekedar mega proyek pemerintah piusat. Namun merupakan, harapan yang sudah puluhan tahun diidamkan masyarakat Riau.

Karena itu, dia berharap pelaksanaan ground breaking proyek ini seecpatnya dilaksanakan.”Karena inilah yang ditunggu-tunggu dan menjadi harapan kita semua,”ujar Plt Gubri. (pri)

Share.

About Author

Leave A Reply